Kamis, 19 Maret 2015

Tips Merawat Flashdisk dan Membeli Flashdisk


Tips Merawat Flashdisk
                 
Flashdisk adalah perangkat elektronika yang tentunya apabila menggunakannya kurang hati-hati, tentunya akan cepat rusak. Berikut beberapa tips merawat flashdisk agar lebih awet :

  1. Setiap kali ingin mencabut/melepaskan flashdisk dari computer/laptop, maka jangan lupa untuk di eject (safely remove hardware), untuk memutus arus listrik di flashdisk anda. 
  2. Jangan disimpan di tempat yang lembab atau langsung tersinari matahari. 
  3. Hati-hati dalam membawa, jangan sampai jatuh,karena benturan yang keras bisa merusak chip/membuat sambungan komponen menjadi longer. Jika kemungkinan, pasang pelapis dari bahan karet agar apabila terjatuh tidak mengalami benturan yang keras. 
  4. Jangan terlalu sering melakukan tulis/hapus data, karena umur memori berdasarkan banyaknya proses tulis/hapus data (umumnya antara 50.000 – 100.000 kali proses tulis/hapus). 


    Tips Membeli Flashdisk


    Saat ini terdapat banyak produk flashdisk. Sebelum membeli, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut :

    1. Pertimbangkan kebutuhan anda, beberapa banyak data yang perlu anda simpan di flashdisk.
    2. Pilihah flashdisk yang mendukung teknologi terbaru, seperti mendukung USB 2.0 atau USB 3.0.
    3. Bandingkan fitur keamanan dan fitur-fitur lain yang ditawarkan dari beberapa merek. Beberapa produsen memberikan proteksi password pada flashdisk-nya.
    4. Pilihlah produk flashdisk dengan merek popular, seperti Transcend, Sandisk, Visipro, Kingston, Memorex, Verbatim, LG, Sony, dan Lexar.
    5. Pelajari lebih lanjut produk yang akan dibeli, terutama dalam hal garansinya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Cara Agar Ikan Guppy Cepat Beranak

    Ikan guppy merupakan ikan yang cepat sekali berkembangbiak dan cara mengembangbiakannya pun sangatlah mudah, Bagaimana agar indukan ikan ...